Selasa, 14 Agustus 2012

Cinderella Lebaran


It's the time of the year dimana semua ibu2 disibukkan oleh kepulangan si-mbak. Bagi yang tidak merasa mampu menjalankan rumah tangga tanpa 'mbak', ada art 'infal' yang gajinya lebih tinggi dari UMR (sekitar 2x).

Hidup dengan batita memang merepotkan. Minta ditemani main, disuapi saat makan, diajari toilet training, dikeloni saat bobo. But I've been there, done that. Semoga liburan panjang kali ini juga bisa menambah kedekatan keluarga.
Padahal dulu setiap si-mbak pulang kampung, anak2 (terutama yang perempuan dong) dijadikan sasaran kemurkaan mama, karena tiba2 diminta jadi cinderella, padahal sepanjang tahun 'tulang2ya' tidak dibiasakan untuk itu. Boro2 menambah kedekatan. Malah jadi ga betah dirumah deh. Sejak saat itu, saya memutuskan, nantinya, anakku ga akan didiskriminasi gender kalau membagi tugas rumah tangga, semua kebagian! Atau sekalian aja, liburan panjang sekeluarga, supaya tidak 'perang'.
Pada akhirnya, cepat atau lambat Lebaran akan tiba, selamat tinggal macet, selamat datang jalanan lancar. Selamat tinggal si-mbak, selamat datang cinderella... at least for a week or two.

Tidak ada komentar: